Tuesday, June 16, 2020

SAGUSABLOG SETEGUK AIR DIPADANG SAHARA

SAGUSABLOG ( Satu Guru Satu Blog ) merupakan salah satu program Diklat/ Workshop yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan penyelenggaraannya adalah gratis dengan narasumber utama Mr. Mung dengan puluhan mentor pendamping yang profesional. Diklat SAGUSABLOG dilaksanakan secara online yang dalam pelaksanaannya menggunakan aplikasi pendamping yaitu Telegram telah memberikan seteguk air ditengah gersangnya Diklat/ Workshop online bagi para guru ditempat kerja kami untuk ikut meningkatkan kompetensi profesi dalam melakukan inovasi pembelajaran berbasis IT / internet.

Ditengah pandemi Covid-19 , para guru dituntut untuk mampu berinovasi dalam kegiatan pembelajaran berbasis IT/ online yang selama ini tidak pernah dilakukan, karena memang Diklat/ Workshop yang diadakan oleh Dinas Pendidikan sangat terbatas sehingga para guru semakin menjauh dengan dunia inovasi pembelajaran yang berbasis internet/ daring/ online.

Asa kreatif paara guru untuk mengikuti Diklat Daring ditempat kami kadang terkendala dengan kurangnya mentor yang menguasai inovasi pembelajran berbasis IT disamping momok yang memandang bahwa Diklat berbasis internet terkesan berbiaya tinggi.

Untuk itu hadirnya SAGUSABLOG Diklat online GRATIS dengan mentor yang mumpuni dan jumlah yang mencukupi seakan- akan telah membasahi tenggorokan kami yang telah lama kering dengan Diklat online inovasi pemebelajaran berbasis online. Namun demikian, sepertinya untuk mewujudkan mimpi memajukan pendidikan diwilayah kami masih perlu support dan dukungan dari semua pihak sehingga cita- cita mewujudkan guru - guru Indonesia yang inovatif dalam melakukan pembelajaran  berbasis IT dapat diwujudkan

Dengan motto " Sharing and growing Together "- berkembang dan tumbuh bersama, melalui Diklat SAGUSABLOG online gratis kami hadirkan Blog guru sederhana sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi untuk kemajuan guru - guru Nusantara, Khususnya dalam mengadapi masa pandemic  Covid-19 dan revolusi industri 4.0.
Berikut video tutorial SAGUSABLOG.


No comments:

Post a Comment

Silabus Bahasa Inggris Kelas IX